Sabtu, 24 November 2012

Masa-masa SMA Dulu


Masa-masa sekolah memang masa atau waktu yang sangat menyenangkan, ada banyak kisah, cerita, suka dan duka ketika saat sekolah dulu, entah itu saat TK, SD, SMP, maupun Kuliah, semuanya menyimpan masa-masa yang indah dan memiliki kisah tersendiri. 

Masa sekolah yang paling banyak dikenang orang yaitu saat masih SMA, kenapa??, karena pada saat SMA itu para siswa mulai beranjak dewasa dan juga mulai mengenal hal-hal baru, seperti mulai menyukai lawan jenis, suka berbuat jahil tiada tara, rajin-rajin malas, banyak jerawat dan sebagainya.  Gue memiliki masa SMA yang sangat menyenangkan dalam hidup gue, banyak hal yang masih aku ingat sampai sekarang, dari guru, pelajaran, teman sekelas, kegiatan sekolah sampai makanan kantin.  Hehee

Pokoknya masa-masa sekolah itu menyenangkan (bagi yang beruntung, karena ada sebagian yang menganggap sekolah itu bagaikan neraka).  Oleh karena itu, ada beberapa hal yang sering kali terjadi atau pernah kita rasakan dan lakukan ketika masih SMA dulu, mungkin diantaranya kalian pernah melakukannya dan ingat atau juga ada yang tidak, tapi gue hanya sekedar berbagi dan mengingatkan masa-masa yang indah itu.


1. Paling males pas bangun pagi siap-siap ke sekolah.
Apalagi kalo cuaca mendung atau gerimis, banyak yg berharap hujan badai sekalian biar ga perlu berangkat sekolah.


2. Terutama hari senin. Upacara bendera adalah kegiatan yg paling sedikit peminatnya. Ga tulus bgt ngejalaninya. Apalagi kalo pembina upacara ngasih pidato panjang lebar kali tinggi, huh.. asli banyak yg menderita tekanan batin.

3. Kalopun berangkat pagi-pagi, itu ga lain ga bukan karena
malamnya ga ngerjain PR, pengen nyari contekan dari temen-temen.

4. Merasa bahagia tiada tara kalo ada pelajaran kosong. Wuahh... Seisi kelas bakal memanfaatkannya untuk ngobrolin segala hal-hal, dari yg ga penting sampai yg paling ga penting, ketawa ketiwi, dandan,0mainin hape, baca buku tapi bukan buku-buku rekomendasi sekolah. Pokoknya nano-nano lah rame rasanya!

5. Tapi rasa bahagia itu bisa berubah menjadi rasa duka yg mendalam, saat ada guru lain sok keren ngisi pelajaran kosong itu! Ngasih tugas ngerjain halaman berapa gitu, dan musti dikumpulin saat jam pelajaran berakhir. Cott lah!

6. Belajarnya cuma kalo lagi mau ada ulangan atau pas musim ujian aja. Itupun memakai sistem kebut semalam. Bikin contekan ditulis di kertas2 kecil, di tangan, di balik baju. Yg cewe-cewe kadang ada yg ditulis di paha.

7. Sebel bgt kalo udah bikin contekan banyak-banyak ternyata ga ada yang muncul di soal ujian! Sia-sia sudah perjuangan..

8. Bete sama temen yg pinter tapi pelit ga mau membantu ngasih jawaban. Giliran dikasih contekan ternyata jawabannya disalah-salah.  Asem banget. Paling ngefans sama soal pilihan ganda. Kalo udah mentok ga tau jawabannya, tinggal menggunakan jurus terakhir: "Ngitung Kancing Kemeja Bu Guru", muahahaha.. *ngakak sampai tobat*

10. Kantin menjadi tempat tujuan paling populer saat jam istirahat. Perpus... Hadoh.. Kayaknya tempat ini musti dilengkapi fasilitas kamar tidur, karaoke dan PS2 biar menarik minat siswa untuk mengunjunginya!

11. Pas lagi seru-serunya di kantin atau di kelas untuk santai tiba-tiba bel tanda masuk berbunyi. Jam istirahat terasa singkat, tapi jam belajar bagaikan seabad.

12. Hal yg bisa membuat betah adalah kalo ada guru yg cantik, seksi, gaya ngajarnya oke, humoris dan gaul. Ga perlu minum suplemen kuku kaki bima energi pun bakalan semangat belajarnya. Eeaa..

13. Ga cewek ga cowok biasanya di dalam tas tersedia baju ganti
non seragam, lengkap dengan seperangkat alat kosmetik sederhana.  Untuk jaga-jaga saat harus tampil menawan mendadak.

14. Paling muak kalo ada guru killer! Bawaannya pengen ngajak adu jotos aja, tapi yah cuma berani dalam hati doang..

15. Kalo ada guru telat masuk santai aja ga masalah. Tapi kalo telat keluar padahal jam pelajaran udah selese, ini jelas jadi masalah. Aksi protes bakal menggema sampai ke sudut2 paling terpencil kelas.

16. Kalo udah jam-jam terakhir bentar-bentar pasti ngecek jam.
Berharap cepet-cepet pulang ke rumah. Tapi ketika jam pulang tiba, bukannya langsung pulang ke rumah, justru mampir ke mall, nyangkut di warnet, nongkrong di perempatan, terdampar di rumah temen dan lain-lain...

17. bisa jadi atlet dadakan buat manjat tembok 2 meter pas lagi tepicirit bolos

Sumber: kaskus.co.id/showthread.php?p=698068363#post698068363u




Itulah semua masa-masa Indah yang ada di pikiranku dan di para sesepuh kaskus.  Mungkin sebenarnya masih banyak lagi pengalaman atau kisah yang Indah yang lain, tapi hanya ke-17 itulah untuk sementara ini yang ada dan masih melekat pada ingatan kita.

Tidak seharusnya kita menghapus kenangan-kenangan indah kita semasa SMA dulu, bagaimanapun semua kenangan ini adalah bagian dari masa lalu kita yang patut kita syukuri dan dikenang.  Seperti kata-kata yang ada di gambar diatas, "Dulu waktu SMA Pengen cepat-cepat kuliah, tapi waktu udah kuliah pengen balik ke masa SMA", naa dari gambar diatas saja sudah mewakili perasaan kita semua.  oleh karena itu, nikmati masa SMA-mu dengan sesuatu yang baik, indah, ceria, bermanfaat, berguna dan pastinya takkan mudah dilupakan.

LOVE the Moments in High School.  :D 
Label:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar ..
Karena komentarmu sangat berguna untuk perkembangan blog ini.
Yoroshiku ... ^.^