Kamis, 20 September 2012

Pokemon Online


Buat para PokemonFreaks atau penggemar Pokemon terutama game.nya kali ini sudah ada game baru dari pokemon, sebenarnya game ini sudah lama ada, tapi baru kali ini gue baru sempat posting di blog gue, hehe… maklum lagi banyak kerjaan dan tugas menumpuk. 

Game ini bernama ‘Pokemon Online’ atau yang biasa disebut PO, system game ini hampir sama seperti game-game pokemon yang ada di GBA ataupun di NDS. Yang pernah memainkan game pokemon di GBA dan NDS pasti tidak asing lagi dan tidak terlalu sulit untuk memainkannya.  Satu lagi yang hebat dari game ini ialah Pokemon dari generasi I sampai generasi V ada di game ini. 

Oke, sebelum bermain ada beberapa hal yang harus kalian baca dan ikuti sebelum bermain game keren ini.  Langsung saja dibaca dan diikuti step-stepnya.


Pendahuluan
Game pokemon yang satu ini beda dengan game-game pokemon online yang lainnya.   Dari dulu memang sudah ada game-game Pokemon Online yang ada di dunia maya ini (dunia internet ini maksudnya, bukan si Maya).  Biasanya game-game online / web game pokemon itu kan kerjaannya cuma leveling , nyari pokemon common / rare pokemon , sama nge-gym buat nyari duit + leveling :d. Kalo yang satu ini kita cuma bikin team pokemon kita sendiri , ngatur status-status pokemon kita , skill-skillnya , dan pokoknya ini butuh strategi dan gak kalah seru sama game pokemon yang lainnya yang pernah gue share di postingan sebelumnya.  (belum tahu game-game sebelumnya, lihat disini)

Pertanyaan Sebelum bermain:

Apa sih pokemon Online?

Pokemon Online adalah simulator pertarungan Pokemon yang paling Up-to-Date. Dibuat dengan C++ dan QT framework, Pokemon Online support Pokemon dari generasi I (Red, Blue, Yellow), Generasi 2 (Gold, Silver, Crystal), Generasi 3 (Ruby, Sapphire, Emerald), Generasi 4 (Diamond, Pearl, Platinum), dan Generasi 5 (Black dan White).

Jadi mainnya seperti kayak di Gameboy/GBA/DS/3DS yah?


Hanya bagian pertarungan Pokemon saja, Kita tidak perlu susah payah untuk menaikkan level, Breeding untuk maksimal IV dan EV, Menangkap legendaris, ataupun mencari item.

Kalau mau main harus punya ID khusus yah?

Tidak perlu, bahkan agan tidak perlu membuat E-mail untuk bermain Pokemon Online, agan hanya perlu mendownload clientnya, dan agan bisa langsung membentuk tim pokemon impian agan dan langsung mengadunya.

Ah, ane males nangkap pokemonnya!

Semua Pokemon sudah diberikan secara lengkap, termasuk Shiny Pokemon dan agan tinggal mensetting pokemon agan (moves, ability, happiness)

Kira-kira ada turnamennya gak yah?
Biasanya ada 


Hide tampilan awal

Hide team builder trainer

Hide team builder team

Hide team builder box

Hide Go Online tampilan awal

Hide Chanel server

Hide saat battle

Apakah kalian tertarik, jika kalian tertarik dan ingin memainkannya di kompter ataupun di laptop kesayangan kalian.  Maka ikuti langkah-langkah dan step cara bermainnya.

Cara bermain Pokemon Online:

1. buka team builder bagian trainer
- isi nama trainer (sesuka hati)
- pilih avatar (sesuka hati juga)
- untuk keterangan sisanya ada di screen shot team builder trainer

2. buka bagian team
- klik pokemon 1
- pilih pokemon yg diinginkan (ada di daftar sebelah kiri)
- pilih move nya dengan cara double klik (kalo mau tau fungsi move nya di diemin aja tar muncul)
- di sebelah bar HP ,atack ,def ,sp atck ,sp def dan speed itu diisi buat status tambahan yg di ingin kan (terserah mau hp dimentokin / atack/dll)
- lalu bila pake move hidden power kamu bisa modifikasi hiden powernya dengan cara
- klik advance > new slide
- disitu bakal muncul kotak baru buat hiden power , gender, ability nah itu bisa diatur
- lalu ada kolom nature itu fungsinya buat mengatur sifat pokemon nya untuk nambah status tertentu
-lalu klik close di bwh

3. cara Online
- klik Go Online di menu utama
- pilih server yg diinginkan
- masuk ke servernya (bila saat masuk server ditanya password artinya Nickname yg kamu gunakan sudah di register orang jadi ganti Nickname yg lain) dan usahakan punya 1 Nickname aja lalu di register
- di bagian kiri akan ada daftar nama orang" yg lagi online
- lalu diatas nya ada tab players , battle dan chanel
- fungsi tab player buat liat player yg sedang online
- fungsi tab battle buat nonton orang yg sedang battle (caranya tinggal di double klik aja nama orang yg pengen ditonton)
- fungsi tab chanel buat pindah chanel (bkn server) nanti setelah di klik chanelnya bakal muncul tab dilayar tgh klik tab tersebut buat liat chanel
tersebut
4. cara battle
cara 1
- klik find battle
- lalu kamu klik persyaratan" yg kamu mau (kalo ga mau tinggal di klik sampe ga ada silang di kotaknya)
- lalu klik find battle
cara 2
- pada list player klik kanan
- pilih chalange
- kalo player itu terima maka battle akan berjalan

*Disarankan untuk ke server Pokemon Online, klik tab channel, klik Pokemon Indonesia, dan pindah kesana. 


Download installer / client
Game Pokemon Online bias dimainkan untuk para pengguna windows, mac, linux dan android dengan ukuran file cuma 22 mb, ringan dan tidak memberati computer atau laptop kalian


link alamat website resminya www.pokemon-online.eu



>>Mungkin itu saja, gue harap kalian mengerti dan bisa mencobanya, kalau belum ngerti entar gue posting lagi di postingan gue yang selanjutnya tentang team builder secara rinci.
Label:

1 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar ..
Karena komentarmu sangat berguna untuk perkembangan blog ini.
Yoroshiku ... ^.^