Sabtu, 05 Mei 2012

Gake no ue no Ponyo (Ponyo on the Cliff by the Sea)


Sosuke, seorang anak laki-laki berusia 5 tahun yg tinggal bersama Risa, ibu tirinya dan Kouichi, ayahnya. Ayahnya seorang pelaut.  Sosuke menemukan Ponyo di dalam tabung gelas, sehingga Sosuke harus memecahkannya supaya dapat memindahkan Ponyo ke dalam ember. Saat itu Sosuke terluka dan dijilat oleh Ponyo. Ini kemudian yang membuat Ponyo bisa berubah menjadi manusia.

Sosuke menamakan ikan yang dia temukan dengan Ponyo, dan berjanji melindungi Ponyo. Ponyo mempunyai kekuatan magis.  Ponyo berubah menjadi gadis kecil seusia Sosuke, berlari di atas air mencari Sosuke. Sosuke langsung mengenali Ponyo yang sudah berubah menjadi anak perempuan itu.  Sosuke dan Ponyo terbangun di pagi hari dan melihat sekeliling mereka sudah tergenang air. Melalui pengalaman-pengalaman menakjubkan seperti menaiki perahu Sosuke yang menjadi besar guna mencari ibu Sosuke, beberapa kali Ponyo berubah menjadi setengah ikan setengah manusia. Ini merupakan ujian yang diberikan oleh ibu Ponyo, yang bersedia mengabulkan keinginan Ponyo untuk menjadi manusia.

>>Film ini memenangkan piala Oscar dengan animasi gambar tangan dua dimensi, film ini juga masih cocok ditonton untuk orang dewasa karena terkadang bisa membuat penonton bernostalgia dengan masa kecilnya. Dalam film ini digambarkan juga kehidupan bawah laut yang tercemar, kotor dan penuh sampah akibat manusia, terutama daerah dekat pelabuhan. Hal inilah yang menyebabkan Fujimoto tidak ingin menjadi manusia lagi karena ia menganggap manusia itu kotor. Masalah sampah dalam film ini menyadarkan penonton masalah lingkungan laut. Secara keseluruhan, Gake no Ue no Ponyo masuk dalam tiga besar Anime Ghibli favorit saya, setelah Spirited Away dan Mononoke Hime.

Types : MKV
Ditayangkan : Tahun 2008
Audio : Japanese -English
Subs : English -French -Other
Size : 304 MB

Mediafire :
Part 1 
Part 2 
Part 3 
Part 4 

* Gake no Ue no Ponyo (dinyanyikan oleh "Fujioka Fujimaki and Nozomi") merupakan lagu ending di movie ini.
Download Fujioka Fujimaki and Nozomi - Gake no Ue no Ponyo
Label:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar ..
Karena komentarmu sangat berguna untuk perkembangan blog ini.
Yoroshiku ... ^.^